Ini dia, hotel terbaik dan berstandar internasional di Makassar – MYKO HOTEL & Convention Center Makassar

Ini dia, hotel terbaik dan berstandar internasional di Makassar

Tidak banyak hotel yang memilih mengeluarkan investasi besar demi menjamin standar dan kualitas pelayanannya. Jiwa hospitality para karyawan, food handling, cara memberi pelayanan memuaskan, hingga handling customer diperhatikan dengan baik oleh MYKO Hotel and Convention Center Makassar. Selain mengantongi sertifikat HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang berstandar internasional untuk kitchen, MYKO juga memberi perhatian besar terhadap standar dan kualitas karyawan.
MYKO menjadi satu dari sedikit hotel yang mensertifikasi semua karyawannya, mulai dari front office, kitchen, service, hingga housekeeping.
“Karyawan kita mengantongi sertifikat berstandar internasional. Jadi, mereka bukan cuma bisa digunakan di Indonesia. Sertifikat itu juga berlaku di negara-negara lain, khususnya di Asia Tenggara,” jelas Manajer Human Resource Development (HRD) MYKO, Octonema, kepada terkini.id, Senin 30 April 2018.
Hotel yang beralamat di Jalan Boulevard Makassar ini, baru saja mensertifikasi karyawannya sepanjang November hingga Desember 2017 silam.
“Totalnya ada 150 orang karyawan yang disertifikasi, mulai dari front office, kitchen, service, hingga housekeeping,” jelas dia.
Untuk mensertifikasi karyawan, MYKO difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar yang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Anging Mammiri
“Sertifikat yang diberikan adalah sertifikat kompetensi bidang pekerjaan karyawan yang bersangkutan,” tambahnya.
Lembaga Sertifikasi Profesi Anging Mammiri, merupakan lembaga yang sudah memiliki kredibilitas yang baik, akreditasi, dan sertifikasi dalam bidang kepariwisataan serta terdaftar pada BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).
Dia mengungkapkan, di Indonesia, khususnya di Makassar, sudah ada beberapa hotel yang mengantongi sertifikat sejenis, utamanya hotel berbintang.
“Hal ini mengingat, dalam dunia perhotelan, sangat dibutuhkan dan disyaratkan setiap personel di dalamnya telah mengantongi minimal satu sertifikat kompetensi. Apalagi dalam menghadapi persaingan bebas. Pemerintah telah mewajibkan setiap perusahaan memiliki karyawan yang telah tersertifikasi,” katanya.

Leave a response