Inilah sosok Chef di balik masakan lezat MYKO Hotel Makassar – MYKO HOTEL & Convention Center Makassar

Inilah sosok Chef di balik masakan lezat MYKO Hotel Makassar

Profesi Chef merupakan salah satu profesi yang cukup banyak ditekuni oleh banyak orang. Tidak seperti kelihatannya, bekerja di dunia kuliner dan dapur sebagai meja kerjanya ternyata memiliki tantangan tersendiri. Selain harus menguasai kemampuan dan pengetahuan memasak, menjadi seorang Chef juga harus memiliki sifat dan kemampuan tertentu. Seperti Chef MYKO Hotel and Convention Center Makassar, Lucky Suherman. Pria kelahiran Jakarta, 28 Oktober 1988 ini telah berkecimpung di dunia kuliner selama 11 tahun sejak tahun 2007 silam. Beragam suka duka juga telah ia lalui.

Sebelum didaulat sebagai Chef di MYKO, kepiawaiannya mengolah masakan sudah dimulai sejak tahun 2010, tepatnya 3 tahun setelah masuk di industri kuliner. Pria lulusan pendidikan formal Culinary art and Hotel Management dari Bunda Mulia International ini juga memiliki segudang prestasi di sejumlah resto dan hotel ternama di tanah air. Saat ditemui terkini.id, peraih predikat The Youngest Executive Chef  dari Indonesian Chef Chef Association pada tahun 2012 ini mengungkapkan kesan dan pengalamannya selama bekerja di MYKO.

“Bekerja di MYKO sungguh berbeda dengan industri hotel lainnya. Di sini suasana kekeluargaan sungguh terasa. Ada banyak kebebasan dalam mengembangkan kreatifitas, namun dituntut untuk memberikan yang terbaik, selayaknya bekerja untuk Tuhan.,” ungkapnya. Minggu, 29 April 2018.

Tak hanya melayani masyarakat umum, pria yang pernah meraih Service Excellent Award dari Info Kuliner ini juga pernah melayani sederet tokoh bangsa. Tercatat ia pernah memasak untuk Presiden RI, Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto, dan B.J Habibie. Saat ditanyakan perihal kunci suksesnya di dunia kuliner, Lucky memiliki motto dan prinsip hidup yang senantiasa ia pegang dimanapun dan kapanpun ia bekerja. “Saya selalu memegang prinsip kejujuran, integritas dan tetap berpegang teguh dalam iman. Jika hati bersih, maka akan berimbas juga dengan pekerjaan baik dan segalanya positif dalam hal profesionalisme,” ucapnya. Dalam kesempatan itu juga, Koordinator Pengembangan Kuliner Tradisional Indonesia ini menghimbau kepada seluruh Chef di Indonesia agar senantiasa mengenalkan kuliner tradisional dari Sabang sampai Marauke kepada masyarakat dunia.

Tujuannya tak lain agar para Chef Indonesia memiliki kesempatan berkarir hingga ke pelosok dunia. “Ayo kita semakin memperluas pengenalan kuliner tradisional, kalo bukan kita siapa lagi? Jangan masakan luar terus yang masuk ke negeri ini, tetapi kita harus membawa masakan Indonesia ke mancanegara. Dari situ nanti seluruh chef Indonesia akan dicari banyak orang hingga pelosok dunia,” ujarnya dengan penuh semangat.

Working Experience Chef Lucky Suherman :

1. Cook ( Park Royal Hotel & Resort ) Penang, Malaysia.

2. Senior Cook ( Grand Hyatt Bali ) Nusa Dua, Bali.

3. Kitchen Team Leader ( Marche Movenpick ) Plaza Senayan, Jakarta.

4. Assistant Japanese Chef ( Kihana Japanese Restaurant ) Plaza Indonesia, Jakarta.

5. Chef ( Kiyadon Japanese Restaurant ) Central Park, Emporium Pluit, Jakarta.

6. Executive Chef ( Kedai Hulubalang, penang Resto ) Plaza Semanggi. Jakarta.

7. General Manager ( Bangi Kopitiam & Jiva Catering ), Kebayoran Baru.

8. General Manager ( Pulau Dua Resto ) senayan.

9. Director of Operations ( PT. Boga Kila Lestari ) Panen Food Group.

10. Executive Chef ( Myko Hotel & Convention Centre ) Makassar

Sumber Artikel : https://makassar.terkini.id/inilah-sosok-chef-di-balik-masakan-lezat-myko-hotel-makassar/

Leave a response